Penyebab Baterai Ponsel Rusak

Diposting oleh Unknown

Saya mau bertanya mengenai indikator baterai hingga IC power hp sayayg di nyatakan rusak,hp saya samsung galaxy s3 mini. Kronologi nya begini indikator baterai hp saya kan tidak akurat dalam membaca persentase baterai lalu saya coba bawa ke service center samsung, lalu mereka menyatakan IC power nya sudah rusak harus di ganti krn saat mau di charger tidak masuk.Yg saya mau tanya ada 2:Pertama, apa penyebab indikator baterai tidak akurat ?Kedua, Apa penyebab IC power dapat rusak ?

Jawab:

1. Indikator baterai yang tidak akurat bisa disebabkan banyak hal, termasuk di dalamnya adalah masalah pada software dan atau masalah pada hardware. Diantaranya adalah IC Power yang mulai rusak.2. IC Power mudah rusak akibat kondisi listrik saat melakukan charging tidak stabil. Bisa jadi karena tegangan listrik yang naik turun, kabel yang tidak sehat, atau sering menggunakan power bank dan berganti lubang USB output dari 1 V ke 2.1 V.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar